Thursday 31 March 2016

AKIBAT DARI MENGHISAP ASAP ROKOK

Pada kesempatan kali ini Rumah Segala akan menulis tentang akibat dari menghisap asap rokok, rokok sebenarnya tidak berbahaya kalau tidak di sulut api dan di hisap asapnya.... hehe..... sudahlah bercandanya langsung saja di pokok bahasa.

Di Indonesia penggemar rokok sangatlah besar, bahkan mayoritas penduduk Indonesia adalah seorang perokok. Harga rokok di Indonesia juga sangat terjangkau untuk semua kalangan, bukan hanya orang dewasa saja bahkan anak-anak di bawah umur juga sudah menjadi perokok, tentunya hal ini sangat membahayakan kesehata.


Didalam tubuh manusia tidak membutuhkan asap rokok, adanya asap rokok akan merusak sel-sel secara bertahap, mulai dari sekedar batuk biasa, pusing dan sesag nafas hingga kanker, serangan jantung, gagal ginjal dan masih banyak lagi penyakit yang lain yang di sebabkan oleh rokok.

Di bawah ini adalah sebagian kecil penyakit yang di sebabkan oleh asap rokok yang masuk ke dalam tubuh manusia :
  1. Kanker paru-paru
  2. Kanker Laring ( Tenggorokan )
  3. Kanker otak 
  4. Kanker mulut 
  5. Kanker kulit
  6. Radang paru-paru
  7. Radang selaput otak
  8. Radang tenggorokan kronis
  9. Serangan jantung
  10. Liver
  11. Ginjal
  12. Impotensi dan Kemandulan
  13.  Asma
  14. TBC
  15. Batuk yang tidak kunjung senbuh
  16. Kelenjar getah bening
  17. Penyumbatan Pembuluh Darah
Tentuny masih banyak lagi macam-macam penyakit yang di sebabkan oleh menghisap asap rokok ini, karena kandungan yang ada dalam rokok semuanya adalah racun yang mematikan. Lihat saja gambar yang saya ambil dari media kesehatan ini :

Bayangkan semua yang terkandung dalam rokok adalah zat-zat berbahaya, kalau tidak percaya coba saja minum zat yang terkandung dalam racun tikus satu tetes saja lalu rasakan bagaimana reaksinya di dalam tubuh....hehehe......

Rokok tidak hanya berbahaya bagi para perokoknya ( Perokok Aktif ) tapi juga bagi orang yang berada di sekeliling perokok yang ikut mencium asap rokok itu ( Perokok Pasif ) jadi sadarlah sebelum ada orang yang menegur kita.

Rokok akan membunuh kita perlahan-lahan dan menyakitkan, memang semua yang hidup akan mati Merokok Mati, Tidak Merokok Juga Mati tetapi alangkah baiknya kalau semasa hidup kita jaga kesehatan agar bisa memberikan sesuatu yang bermakna bagi anak cucu kita, Bukan cerita penyakit tentunya.

Sekian tulisan Rumah Segala tentang akibat dari menghisap asap rokok, semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran buat kita semua.

Baca Juga CARA MENINGGALKAN ROKOK

0 komentar:

Post a Comment