Friday 11 March 2016

MATI, KETAKUTAN BAGI ORANG KAFIR DAN KEBAHAGIAAN BAGI ORANG BERIMAN

Assalamualaikum warahmatulahhi wabarakatuh Pada kesempatan kali ini Rumah Segala akan membahas tentang Mati, Ketakutan Bagi Orang Kafir dan Kebahagiaan Bagi Orang Beriman.

Semua mahluk yang bernyawa pasti akan mengalami mati, Allah menciptakan alam semesta ini kelak juga akan ditiadakan lagi. Segala hal yang diperbuat semasa hidup akan dipertanggung jawabkan di akhirat.

Allah SWT telah berfirman di dalam Al Qur'an: 
"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu.  Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan." (QS. Ali 'Imran : 185)


Kematian adalah peristiwa yang membawa kebahagiaan bagi mereka yang Beriman dan selalu Bertaqwa kepada Allah SWT, karena mereka tahu kehidupan didunia ini hanyalah tempat singgah sementara, sedangkan tempat yang abadi dan mulia adalah Akhirat. Orang Beriman menganggap dunia ini adalah sebuah siksaan karena keindahan-keindahan yang ada di dunia hanyalah tipu daya Syetan yang akan membawanya dalam kesengsaraan.

Lain halnya bagi mereka orang-orang yang cinta dunia, mereka menganggap dunia ini adalah negara yang senantiasa mreka singgahi, segala kenikmatan dan fasilitas tersedia, harta, tahta, kesenangan semua hal ada di dunia sampai-sampai mereka tidak mau meninggalkan dunia ini. Bagi para pecinta dunia Kematian adalah peristiwa yang amat sangat menakutkan dan mengerikan karena mereka tidak mau tahu bahwa Akhirat itu tempat yang paling mulia, mereka tidak mau mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena bagi mereka dunia adalah segalanya, harta adalah Tuhan yang selalu mereka sembah, segala hal akan mereka lakukan hanya demi mendapatkan kepuasan yang tidak ada batasnya. Orang tersebut adalah ciri-ciri dari orang Kafir, orang yang tidak pernah mengenal Allah SWT.

Semoga kita semua tergolong orang-orang yang Beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT. Amien......

Demikian posting Rumah Segala tentang Mati, Ketakutan Bagi Orang Kafir dan Kebahagiaan Bagi Orang Beriman. semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran untuk saya pribadi dan para pembaca semua. Amien..... Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment