Sunday 22 May 2016

CARA MENINGGALKAN ROKOK

Pada kesempata kali ini Rumah Segala akan membahas tentang Cara Meninggalkan Rokok.

Merokok adalah kebiasaan yang sangat merugikan kesehatan boleh dibilang merokok adalah kebiasaan buruk dan tidak sehat. Merokok bukan hanya merugikan kesehatan si perokok sendiri namun juga merugikan kesehatan orang-orang yang ada di sekitarnya, karena mau tidak mau orang di sekitar juga ikut menghirup asap dari rokok tersebut.

Para perokok berat dalam 1 hari mampu menghabiskan 2 sampai 3 bungkus bahkan bisa lebih. Bagi mereka memang sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan merokok ini karena rokok mengandung zat yang membuat orang ketagihan. Namun walaupun sangat sulit bukan berarti tidak bisa untuk meninggalkan barang yang merugikan kesehatan ini.

Berikut adalah cara meninggalkan kebiasaan merokok :
  1. Memakan Permen Karet : Saat rasa keinginan untuk merokok muncul segeralah memakan permen karet agar rasa ingin merokok jadi hilang, untuk menambah asyiknya makan permen karet tiuplah dan bunyikanlah menggunakan mulut karena makan permen karet ini sensasinya adalah di mainkan.
  2. Mencari Kesibukan Yang Menyenangkan : Carilah kesibukan yang menyenangkan agar rasa ingin merokok jadi hilang, jangan mencari kesibukan yang membuat beban fikiran karena kesibukan yang membuat beban fikiran justru akan menimbulkan keinginan untuk merokok, carilah kesibukan yang membuat fikiran terhibur dan asik seperti main game atau melakukan hal lain.
  3. Setelah Makan Minumlah Minuman Yang Asam : Merokok sehabis makan memang sangat mantap dan nikmat rasanya, untuk membuang rasa ingin merokok saat setelah selesai makan minumlah minuman yang asam seperti es jeruk agar mulut terasa segar dan tidak nyaman untuk merokok.
  4. Memperbanyak Waktu Tidur : Tubuh dan fikiran akan menjadi lebih lelah karena upaya ingin meninggalkan rokok ini, maka dari itu memperbanyak waktu tidur akan membuat tubuh dan fikiran istirahat disamping itu saat kita tidur tidak akan muncul keinginan untuk merokok.
  5. Perbanyak Minum Air : Air akan membantu tubuh dalam membuang racun dari asap rokok yang masuk ke dalam tubuh dan juga minum air dapat mengurangi keinginan untuk merokok.
Itulah 5 point cara meninggalkan kebiasaan merokok dan masih banyak lagi cara-cara untuk meninggalkan rokok ini, namun pada intinya adalah tergantung niat dari diri perokok itu sendiri mau atau tidak meninggalkan rokok, jika benar-benar ingin meninggalkan rokok pasti bisa, akan tetapi jika tidak ada niat jangankan meninggalkan, mengurangi saja seakan-akan sayang sekali.

Demikian pembahasan Rumah Segala tentang Cara Meninggalkan Rokok, semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan.

Baca Juga BAHAYA MAIN HANDPHONE SAMBIL TIDURAN

0 komentar:

Post a Comment